- Jadwal Pertandingan di TV - Prediksi Pertandingan - Hasil Pertandingan - Livescore - Champions - UEFA - Klasemen Liga Premier Inggris - Klasemen La Liga Spanyol - Klasemen Liga Italia Serie A - Klasemen Bundesliga Jerman - Klasemen Liga Eredivisie Belanda - Klasemen Ligue 1 Prancis -

Sinopsis dan Trailer Film Sang Pencerah

Sinopsis dan Trailer Film Sang Pencerah - Film Sang Pencerah merupakan film yang mengisahkan perjalanan dan perjuangan hidup seorang tokoh utama dalam berdirinya Muhammadiyah yaitu Ahmad Dahlan. Film Sang Pencerah merupakan film yang di kerjakan oleh Hanung Bramantyo seorang sutradara asal kota Jogja tepatnya Kadipaten sama seperti saya. Karena kebetulan Mas Hanung ini juga tetangga, dan bahkan saya ini merupakan teman dari adik-adiknya (hehe tidak penting banget, ya). Mas Hanung memang benar-benar seorang sutradara yang handal, hampir semua film yang di kerjakannya mampu booming dan menjadi film-film yang hebat. Salah satu filmnya yaitu Sang Pencerah ini yang di kerjakannya dengan sangat keras. Sedikit Sinopsis dan Trailer Film Sang Pencerah yang di kerjakan oleh Hanung Bramantyo.

Sinopsis dan Trailer Film Sang Pencerah
Sudah lama juga ternyata saya tidak update tentang dunia film. Terakhir saya menuliskan atau update tentang Sinopsis Film Selimut Berdarah tapi bukan film Mas Hanung yang ini hehe. Untuk sekarang dan untuk anda para pecinta dunia perfilman indonesia saya akan berikan sedikit Sinopsis dan Trailer Film Sang Pencerah.

Film Sang Pencerah ini mengambil latar belakang di Yogya, Ambarawa Semarang, Jakarta dan Bogor. Sebenarnya setting utama film ini ada di Yogya dan lebih sempit lagi di Kauman, di sekitar keraton Yogya. Karena memang K.H. Ahmad Dahlan berasal dari kota gudeg yogya tepatnya di Kauman.

Sinopsis dan Trailer Film Sang Pencerah

Film Sang Pencerah ini mengambil setting di Kota Jogyajakarta pada tahun 1867-1912.

Sepulang dari Mekah, Darwis muda (Ihsan Taroreh) mengubah namanya menjadi Ahmad Dahlan. Seorang pemuda usia 21 tahun yang gelisah atas pelaksanaan syariat Islam yang melenceng ke arah Bid’ah /sesat

Melalui Langgar / Surau nya Ahmad Dahlan (Lukman Sardi) mengawali pergerakan dengan mengubah arah kiblat yang salah di Masjid Besar Kauman yang mengakibatkan kemarahan seorang kyai penjaga tradisi, Kyai Penghulu Kamaludiningrat (Slamet Rahardjo) sehingga surau Ahmad Dahlan dirobohkan karena dianggap mengajarkan aliran sesat. Ahmad Dahlan juga di tuduh sebagai kyai Kafir hanya karena membuka sekolah yang menempatkan muridnya duduk di kursi seperti sekolah modern Belanda.

Ahmad Dahlan juga dituduh sebagai kyai Kejawen hanya karena dekat dengan lingkungan cendekiawan Jawa di Budi Utomo. Tapi tuduhan tersebut tidak membuat pemuda Kauman itu surut. Dengan ditemani isteri tercinta, Siti Walidah (Zaskia Adya Mecca) dan lima murid murid setianya : Sudja (Giring Nidji), Sangidu (Ricky Perdana), Fahrudin (Mario Irwinsyah), Hisyam (Dennis Adishwara) dan Dirjo (Abdurrahman Arif), Ahmad Dahlan membentuk organisasi Muhammadiyah dengan tujuan mendidik umat Islam agar berpikiran maju sesuai dengan perkembangan zaman.

Video Trailer Sang Pencerah


Film Sang Pencerah ini di bintangi oleh para aktor dan aktris papan atas di antaranya Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, Sujiwo Tejo, Giring Nidji, Ikranegara dan Zaskia Mecca. Mereka semua merupakan para pemain di dalam Film Sang Pencerah yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo.


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silahkan tinggalkan komentar anda seputar Liga Premier Inggris La Liga Spanyol Liga Italia Serie A Bundesliga Jerman Liga Eredivisie Belanda Ligue 1 Prancis - Tunjukkan semangat sportifitas mu

Sinopsis dan Trailer Film Sang Pencerah