- Jadwal Pertandingan di TV - Prediksi Pertandingan - Hasil Pertandingan - Livescore - Champions - UEFA - Klasemen Liga Premier Inggris - Klasemen La Liga Spanyol - Klasemen Liga Italia Serie A - Klasemen Bundesliga Jerman - Klasemen Liga Eredivisie Belanda - Klasemen Ligue 1 Prancis -

Perang Antar Suku di Papua

Perang Antar Suku di Papua - Pulang dari kerja aku iseng-iseng nonton televisi, aku liat acaranya kang Tukul Arwana di acara Bukan Empat Mata. Pada acara itu di bahas topik perang antar suku di papua dan di datangkanlah beberapa narasumber baik dari orang asli papua itu sendiri dan dari kalangan artis. Banyak hal yang mengakibatkan perang antar suku itu terjadi. Namun sebab yang sering mengakibatkan perang antar suku itu meledak adalah ke salah pahaman dan kurangnya pendidikan di antara mereka dan akhirnya mudah di hasut dan meladaklah perang antar suku tersebut.


Namun yang akan aku bahas di artikel ini adalah ke lucuan perang antar suku di papua. Saat aku melihat acaranya kang Tukul yang memang banyak banyolan dan humornya ini, dari narasumber ada yang menjelaskan tentang lucunya perang antar suku ini. Di antaranya yaitu walaupun sedang perang dalam ke adaan emosi yang tinggi, mereka tetap menjunjung sportifitas.

Bagaimana tidak masak perang ada jadwalnya segala, pertama jadwal makan yang pada waktu jam makan tidak boleh terjadi perang, hari minggu juga tidak boleh perang di karenakan wajib pergi ke gereja dan mereka percaya hanya setan lah yang perang pada hari minggu.

Dan ada lagi yaitu kalau malam hari juga tidak boleh perang wajib tidur atau istirahat. Wah-wah perang aja bisa menjunjung sportifitas kenapa olahraga di Indonesia khususnya sepakbola malah banyak tawurannya yach aneh hahahaha. Patut di contoh tu perang antar suku di papua eits jangan perangnya yang di contoh loh, tapi tindak sportifitasnya itu yang wajib dan patut di contoh oleh semuaa kalangan betul betul betul hahahaha.

Ya mudah-mudahan sportifitas itu tetap di junjung tinggi namun jangan ada perang deh, buang saja jauh-jauh itu namanya dendam. Karena dendam sebenarnya tidak akan menyelesaikan masalah apa lagi kalau sampai memicu perang. Mending di rembuk dengan baik dan pikiran yang dingin sehingga menghasilkan atau menumukan jalan keluarnya tanpa harus adanya koraban yang berjatuhan.


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silahkan tinggalkan komentar anda seputar Liga Premier Inggris La Liga Spanyol Liga Italia Serie A Bundesliga Jerman Liga Eredivisie Belanda Ligue 1 Prancis - Tunjukkan semangat sportifitas mu

Perang Antar Suku di Papua