- Jadwal Pertandingan di TV - Prediksi Pertandingan - Hasil Pertandingan - Livescore - Champions - UEFA - Klasemen Liga Premier Inggris - Klasemen La Liga Spanyol - Klasemen Liga Italia Serie A - Klasemen Bundesliga Jerman - Klasemen Liga Eredivisie Belanda - Klasemen Ligue 1 Prancis -

Republic of Zimbabwe Negara Termahal di Dunia

Republic of Zimbabwe Negara Termahal di Dunia - Siang tadi aku dapat sebuah majalah SISWA NUSANTARA dan aku nemuin sebuah informasi mengenai negara termahal di dunia. Didalam majalah tersebut mengatakan bahwa ada sebuah negara yang masih tetangga dengan Afrika Selatan yang kemarin ini menjadi tuan rumah piala dunia 2010. Nama negara itu adalah Republic of Zimbabwe namun lebih di kenal dengan nama Zimbabwe. Zimbabwe merupakan negara republik, dan sebelum di jajah oleh Inggris bernama Rhodesia. Zimbabwe sendiri merdeka pada 18 April 1980 dan memiliki semboyan 'Unity, Freedom, Work yang artinya Persatuan, Kebebasan, Pekerjaan'.

Republic of Zimbabwe Negara Termahal di Dunia
Republic of Zimbabwe atau Zimbabwe mempunyai lagu ke bangsaan dengan judul Kalibusiswe Ilizwe leZimbabwe (Diberkatilah Tanah Zimbabwe) dengan bahasa inggris sebagai bahasa resminya. Ibu kota Zimbabwe terdapat di kota Harare yang juga merupakan kota terbesar di negara itu. Zimbabwe di pimpin oleh seorang Presiden yang bernama Robert Mugabe sejak 31 Desember 1987.

Negara Zimbabwe memiliki luas wilayah sekitar 390.580 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 13,5 juta jiwa (sensus 2008), setara dengan penduduk kota Jakarta.

Itulah sedikit gambaran mengenai letak, luas, jumlah penduduk dan pemerintahan negara Zimbabwe yang merupakan negara termahal di dunia. Kembali ke topik awal yaitu Republic of Zimbabwe negara termahal di dunia, mengapa aku menulis judul seperti itu? karena memang di negara Zimbabwe biaya hidupnya tinggi, bahkan pengangguran di negara tersebut mencapai 80%.
Republic of Zimbabwe Negara Termahal di Dunia
Di Zimbabwe kita harus mengeluarkan Rp 48.325 - Rp 67.665 untuk mengirim satu kali SMS, bandingkan dengan kita yang hanya Rp 100 bahkan gratis. Yang mengejutkan lagi tiga butir telur ayam kita harus mengeluarkan uang sebesar Rp 100.000.000.000 (Seratus Milyar Rupiah) wuih gila bener ini.

Ini semua terjadi karena akibat tingkat ke miskinan yang tinggi sekali sehingga pemerintah Zimbabwe harus mengeluarkan 4 (empat) macam mata uang, bahkan sekarang dolar amerika pun dapat di jadikan alat pembayaran di negara tersebut. Namun dahsyatnya, hiperinflasi di Zimbabwe bisa terbaca dari hitungan ini.

pembetulan : klik disini


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silahkan tinggalkan komentar anda seputar Liga Premier Inggris La Liga Spanyol Liga Italia Serie A Bundesliga Jerman Liga Eredivisie Belanda Ligue 1 Prancis - Tunjukkan semangat sportifitas mu

Republic of Zimbabwe Negara Termahal di Dunia