- Jadwal Pertandingan di TV - Prediksi Pertandingan - Hasil Pertandingan - Livescore - Champions - UEFA - Klasemen Liga Premier Inggris - Klasemen La Liga Spanyol - Klasemen Liga Italia Serie A - Klasemen Bundesliga Jerman - Klasemen Liga Eredivisie Belanda - Klasemen Ligue 1 Prancis -

Temu Hitam | Di Balik Rasa Pahit Yang Menggigit Terkandung Khasiat Yang Dahsyat

Temu hitam atau dalam bahasa Jawa disebut temu ireng. Sering kali di jadikan senjata andalan oleh para orang tua untuk mengatasi anak-anaknya yang tidak mau atau susah makan. Rasanya yang pahit itulah yang di takuti anak-anak, namun ternyata di balik rasa pahit yang menggigit terkandung khasiat yang dahsyat. Bahkan rasa pahit yang kurang bersahabat ini dapat di netralisir dengan gula jawa atau bahan manis lainnya.


Tanaman ini relatif mudah di kembangkan sebagai tanaman obat keluarga karena karakternya yang relatif mudah hidup atau tidak perlu perawatan khusus. Selain di tanam di pekarangan atau perkebunan, temu hitam juga banyak di temukan tumbuh liar di hutan jati, padang rumput, atau di lading pada ke tinggian 400-750 meter di atas permukaan laut.
Jadi tidak ada salahnya mengembangkan tanaman ini sebagai koleksi di pekarangan atau cukup di budidayakan di pot. Selain tidak memerlukan perawatan yang rumit, juga memiliki manfaat luar biasa.
Meramu temu hitam atau dalam bahasa sunda di sebut koneng hideung ini relatif mudah. Berikut beberapa contoh kegunaan ramuannya :
  1. Meningkatkan nafsu makan
  2. Obat cacing
  3. Setelah melahirkan
  4. Batuk berdahak
  5. Pereda nyeri haid



@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silahkan tinggalkan komentar anda seputar Liga Premier Inggris La Liga Spanyol Liga Italia Serie A Bundesliga Jerman Liga Eredivisie Belanda Ligue 1 Prancis - Tunjukkan semangat sportifitas mu

Temu Hitam | Di Balik Rasa Pahit Yang Menggigit Terkandung Khasiat Yang Dahsyat